Rikudo Sannin


The Sage Six Path (六道 仙人, Rikudō Sennin)

The Sage Six Path (六道 仙人, Rikudō Sennin) dikatakan sosok ninja legendaris yang mendirikan dunia, pencipta dan pengguna pertama dari ninjutsu modern (membuat dasar shinobi pertama, dalam konteks istilah modern ), serta jinchūriki pertama.

Menurut Jiraiya, rikudo adalah seorang imam yang muncul lama di era perang tak berujung. Dia adalah orang pertama yang menjelaskan kebenaran tentang chakra dan berusaha menggunakan kekuatan dan kebijaksanaan untuk memimpin dunia untuk perdamaian, bukan perang. dia berkeliling dunia, menyebarkan ide-ide dan agama, sekte Shinobi (忍 宗, Ninshū), yang dikenal sebagai ninjutsu. perbuatan yang besar dan hasrat sejati untuk membawa perdamaian ke dunia perang-robek membuatnya dikenal secara luas sebagai Juru selamat Dunia ini/mesiah (この世 の 救世主, Kono Yo no Kyūseishu).

Sage of the Six Paths
(六道仙人, Rikudō Sennin)
  • Saviour of this World (この世の救世主, Kono Yo no Kyūseishu)
    God of Shinobi (忍の神, Shinobi no Kami)
Debut (Manga)
Debut (Anime)
Appears in Anime and Manga
Personal
Gender Male
Age Deceased
Kekkei Genkai
Tailed Beast Ten-Tailed Beast
Classification Jinchūriki
Family

Nature Type

Jutsu

Menurut Madara Uchiha, berabad-abad sebelum awal alur cerita utama si Bijak mengalahkan iblis paling kuat di dunia ninja, Bijuu ekor 1o/Jyūbi,. Untuk melindungi dunia dari Jyūbi, rikudo mengembangkan teknik baru. dia dapat menggunakan teknik ini untuk menutup binatang/bijuu itu ke dalam tubuhnya sendiri, sehingga dia dapat memanfaatkan dan mengendalikan kekuatan menakutkan dan membuat dirinya jd jinchūriki pertama. Meskipun ia telah berhasil menyegel Jyūbi, kekuatannya yg begitu besar kelak bisa memecahkan segel setelah kematiannya nanti. Menyadari ini, dia menggunakan sisa tenaganya untuk membagi bijuu itu menjadi sembilan bagian,



(十尾, Jūbi)
yang akan menjadi dikenal sebagai ekor binatang. Dia kemudian menggunakan Chibaku Tensei untuk menutup jyuubi dan mengirim mereka ke langit di mana tak seorang pun bisa menjangkau mereka, sehingga menciptakan bulan. dia ini meninggalkan sebuah tablet untuk keturunannya yang rincian sejarah bijuu. Hanya mereka yang memiliki rinnegan sepenuhnya dapat memecahkan apa yang tertulis pada tablet, sementara orang dengan dōjutsu yang berbeda masih bisa sebagian menginterpretasikan informasi.

Kuil Naka (南 賀 ノ 神社, Naka No Jinja; Secara harfiah berarti "Kuil Shinto Selatan kegembiraan") adalah sebuah kuil di Konoha. Di ruang utama, di bawah tikar tatami ketujuh dari kanan, adalah tempat pertemuan rahasia klan Uchiha. Di sanalah tablet yang berisi rahasia marga. Tablet ini hanya dapat dibaca dengan dōjutsu tertentu, dengan Sharingan, Mangekyo Sharingan, dan rinnegan bisa membaca lebih dari yang lain,secara masing-masing. Berikut rahasia Mangekyo Sharingan ditulis, seperti kisah pertapa dari Enam Jalan/rikudo sennin dan jyuubi.



saat dia membagi bijuu jd 9 bagian

Hanya mereka yang memiliki rinnegan sepenuhnya dapat memecahkan apa yang tertulis pada tablet, sementara orang dengan dōjutsu yang berbeda masih bisa sebagian menginterpretasikan informasi.

keinginan terakhirnya untuk membangun perdamaian di seluruh dunia adalah tujuan yang tidak dapat dicapai dalam hidupnya. Mengetahui bahwa akhir hidupnya sudah dekat, dia mempercayakan kekuatan, impian, dan warisan untuk kedua putranya. Anak yang lebih tua, yang mewarisi "tehnik mata": kekuatan chakra dan energi spiritualnya, percaya bahwa kekuatan adalah kunci untuk perdamaian. Anak yg lebih muda, yang mewarisi "tehnik tubuh": tekad dan energi fisik, percaya bahwa cinta sejati adalah kunci menuju perdamaian.

Di akhir hidupnya, Rikudo memilih putranya yang lebih muda untuk menjadi penerusnya. dengan kepahitan dan iri hati, anak yang lebih tua menyerang anak lebih muda, dan itulah awal perang di antara mereka. perseteruan mereka akan berlanjut sampai keturunan mereka: klan Senju dan klan Uchiha.

Berabad-abad kemudian, rinnegan itu sendiri akan muncul lagi pd Nagato. Nagato adalah koneksi untuk hal belum semapat dijelaskan oleh rikudo, meskipun Jiraiya percaya bahwa rikudo entah bagaimana telah "dilahirkan kembali" dengan orang seperti Nagato di era sekarang. Nagato sendiri, bagaimanapun, mengakui bahwa kekuatan sendiri lebih lemah dibandingkan dengan yang di miliki Rikudo tersebut. Yang lainnya, seperti Kakashi Hatake, percaya bahwa Sage adalah hanya mitos, dan percaya bahwa rinnegan hanya mutasi. Namun, pengakuan kyuubi dari Sage (dan status jelas bijuu 'sebagai satu-satunya bijuu yang selamat dari masa hidup Rikudo), menguatkan kredibilitas keberadaan Rikudo

Meskipun hanya digambarkan sebagai siluet, beberapa rincian dapat disimpulkan tentang penampilan Rikudo. rambut panjang, runcing mengalir ke belakang, dalam gaya yang serupa dengan Madara Uchiha. Dia memakai apa yang tampak seperti jubah dengan kerah terbuka tinggi atau baju besi yang mirip dengan yang dipakai oleh Hashirama Senju, menunjukkan kalung dengan enam magatama merah, mirip dengan yang dipakai oleh Deva Path Nagato. Dia sepertinya punya tanduk di dahinya, ini bisa menjadi pelindung dahi mirip dengan yang dikenakan oleh Jiraiya, jika secara garis besar segel baru Naruto adalah indikasi yg mungkin telah menjadi bagian dari gaya rambutnya

Rikudo membawa dua benda. Salah satunya adalah apa yang tampak seperti katana besar di tangannya, sementara yang lain adalah shakujō,alat yg di gunakan orang Buddha untuk digunakan dalam doa, tetapi juga dapat secara efektif digunakan sebagai senjata.

Rikudo dihormati sebagai orang yang pertama memahami hakikat chakra itu sendiri. Kebijaksanaan, dikombinasikan dengan kekkai genkai,rinnegan, Rikudo menciptakan ninjutsu modern pertama. dengan kemampuan besar yg di milikinya, laki-laki dan perempuan dari seluruh dunia berusaha untuk belajar dari ajaran-ajarannya. Sebagai murid Rikudo tumbuh lebih besar dan lebih besar jumlahnya itu menyebabkan penciptaan klan ninja, dan kemudian, desa-desa ninja. Tidak melebih-lebihkan efek Rikudo pada program pembangunan di dunia ninja. Sebagai ninja yang pertama, dia menciptakan dunia ninja, revolusi, dan meninggalkannya hingga selamanya berubah.

Rikudo dikatakan sebagai satu-satunya shinobi untuk menguasai sepenuhnya rinnegan, sehingga dia memanipulasi semua enam jenis chakra alam. Dia dihormati sebagai salah satu tokoh yang paling legendaris di dunia Naruto, dan kemungkinan besar ninja paling kuat yang pernah ada. Dia begitu kuat sehingga ia menciptakan bulan menggunakan Chibaku Tensei. Bahkan Nagato menyatakan bahwa kekuatannya lebih lemah dibandingkan dengan Rikudo

Rikudo mengembangkan jutsu yang pertama mampu menyegel bijuu di dalam tubuh manusia, membuat dirinya jinchūriki pertama dalam sejarah. Setelah menguasai jyuubi yang terkandung dalam dirinya, dia mengembangkan daya yang beragam dan chakra yang jauh melampaui semua teman-temannya. Bahkan di akhir hidupnya, dia mampu menggunakan Chibaku Tensei dalam skala besar dan menggunakan chakra untuk menciptakan bulan dan segel tubuh dari jyuubi di dalamnya, merupakan bukti yang jelas untuk kekuatannya yang luar biasa.


Kalung bahwa Rikudo mungkin memakai referensi ke Jewel Yasakani, sebuah kalung magatama legendaris yang merupakan bagian dari tanda-tanda kebesaran Kekaisaran Jepang, bersama-sama dengan Pedang Kusanagi dan Cermin Yata. The Jewel Yasakani adalah satu-satunya dari harta namun untuk di buat tampilan resmi di seri.

Rikudo mempunyai julukan sama dengan Hokage Ketiga, Hiruzen Sarutobi. Mereka berdua dikenal sebagai Dewa Shinobi (忍の神, Shinobi no Kami).

click neh yeah: m-syahrur.blogspot.com 

Creative ext: "M.Syahrur"