Edward Newgate (Younkou)


Profil Edward Newgate (Shirohige Yonkou)

Nama : Edward Newgate
Status : Kapten bajak laut besar Shirohige
Harga : 1.200.000.000 beli
Nama Buah : Gura-gura no mi
Tipe buah : Logia
Julukan : si kumis putih (Shirohige)
Kekuatan : Mampu membuat gempa dan Haki

     Kali ini Blog ini akan mengulas profil Edward Newgate atau yang lebih dikenal dengan nama kapten bajak laut besar Shirohige. Dalam serial komik Onepiece maupun film Onepiece, Edward newgate sangat jarang terlihat karena Edward sendiri adalah salah satu Yonkou sekaligus bajak laut penguasa di dunia baru.


     Dia pertama kali terlihat saat Portgas D Ace tertangkap oleh pihak angkatan laut, dan Edward newgate pun bertekad untuk menyelamatkan nyawanya yang akan di eksekusi. Diapun menyerukan perang kepada pemerintahan dunia demi menyelamatkan Portgas D Ace yang sudah dianggap sebagai anaknya sendiri. Saat itu dia tidak sendirian, karena Luffy juga berinisiatif untuk menyelamatkan nyawa kakanya yang akan dieksekusi.
     Edward newgate sendiri juga mempunyai sebutan sebagai kapten bajak laut besar Shirohige, karena dia memiliki anggota bajak laut yang sangat banyak dan kuat yang terbagi dalam 16 Divisi tempur Shirohige. Dalam setiap divisi dipimpin oleh kapten bajak laut yang sangat kuat, dan Edward newgate lah yang menjadi kapten utama dari semua divisi tempur tersebut.
     Edward newgate adalah salah satu bajak laut yang mampu menandingi kekuatan dari raja bajak laut Gold D Roger, dalam pertarungan antar keduanya berakhir seri. Edward newgate juga mempunyai kedudukan paling tinggi diantara ke 4 Yonkou lainnya, dikarenakan kekuatannya, armada bajak lautnya sampai kekuatan memimpinnya melampaui dari yonkou-yonkou lainnya. Edward juga dijuluki sebagai pria terkuat dalam serial Onepiece selain itu dia juga dikenal sebagai bajak laut yang tidak menyukai harta. Impiannya menjadi bajak laut adalah menginginkan keluarga dan kasih sayang di antara bajak laut lainnya.
    Di bawah ini adalah foto perang antara angkatan laut pusat melawan bajak laut besar Shirohige. Dalam pertempuran itu Shirohige mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk menolong Portgas D Ace dan menyelamatkan para krunya dalam menghadapi angkatan laut pusat. Kemarahan dari Edward newgate menimbulkan bencana besar, karena dia mengaktifkan kekuatan Gura-gura nya untuk menyerang angkatan laut. Terjadilah goncangan yang sangat besar di seluruh dunia akibat kekuatan tersebut sampai di East Lad yang jaraknya sangat jauh dari pertempuran pun ikut merasakan kekuatan goncangan tersebut. Namun pada akhirnya dia mati dalam pertempuran tersebut, akan tetapi dalam kematisannya dia merasa bahagia karena menemukan arti "D" yang pernah di utarakan oleh raja bajak laut sebagai raja bajak laut berikutnya yang mampu memperlihatkan semua kebenaran dunia dan menemukan onepiece. Orang yang dia beri amanat untuk menjalankan arti "D" yang sebenarnya adalah Monkey D Luffy. Diapun percaya kalau Luffy mampu menggapai impiannya dan mengukir sejarah dari kata "D" tersebut.
 
Click neh ajj,, m-syahrur.blogspot.com 
Creative ext: "M.Syahrur"