pencipta komik Naruto
Masashi Kishimoto (岸 本 斉 史 Kishimoto Masashi?, Lahir 8 November 1974 [1]) adalah seorang seniman manga Jepang, yang terkenal karena menciptakan manga Naruto. Adik kembarnya, Seishi Kishimoto, juga seorang seniman manga dan pencipta manga 666 Setan (O-Parts Hunter) dan Drive Blazer. Selama penerbitan Naruto, Kishimoto menikah dan menjadi ayah. [2] Dua dari asisten mantan, Osamu Kajisa (Tattoo Hearts) dan Yuuichi Itakura (Tangan itu), juga telah pergi untuk sukses sedang mengikuti pekerjaan mereka pada Naruto.
Biografi
Kehidupan awal
Masashi Kashimoto lahir pada tanggal 8 November 1974 sebagai kembar identik lebih tua dari Seishi Kishimoto di Prefektur Okayama, Jepang [1]. Selama masa kecilnya, Kishimoto menunjukkan minat dalam karakter menggambar dari pertunjukan ia melihat seperti Dr Slump itu Arale dan yang Doraemon protagonis dengan nama yang sama [6]. [7] Di sekolah dasar, Kishimoto mulai menonton serial anime Kinnikuman dan Dragon Ball bersama kembarnya. [8] Selama tahun-tahun berikutnya, Kishimoto mulai mengidolakan penulis Dragon Ball itu, Akira Toriyama, menikmati tidak hanya nya seri Dragon Ball dan Dr Slump, tetapi juga Dragon Warrior, peran-bermain video game mana Toriyama bekerja sama sebagai desainer. Sementara ia tidak mampu untuk membeli Jump Shonen Weekly di mana Dragon Ball manga diterbitkan, dia mengikuti berkat seri untuk seorang teman dari sekolah yang telah berlangganan majalah [9]. [10] Oleh Kishimoto SMA mulai kehilangan minat pada manga saat ia mulai bermain baseball dan bola basket, olahraga dia berlatih di sekolahnya. Namun, setelah melihat sebuah poster dari Akira film, Kishimoto menjadi terpesona dengan cara ilustrasi itu dibuat dan ingin meniru gayanya. [11]
Selama tahun-tahun terakhirnya di sekolah, Kishimoto menghabiskan waktu menggambar manga dan pergi ke sebuah perguruan tinggi seni Jepang berharap ia akan menjadi mangaka [12] Saat memasuki perguruan tinggi, Kishimoto memutuskan dia harus mencoba menciptakan sebuah manga Chanbara sejak Jump Weekly Shonen tidak dipublikasikan. judul dari genre itu. Namun, selama tahun yang sama, Kishimoto mulai membaca pisau Hiroaki Samura terhadap Immortal dan Nobuhiro Watsuki yang Rurouni Kenshin yang digunakan bergenre seperti itu. Kishimoto mengingat karena tidak pernah terkejut dengan manga sejak membaca Akira dan menemukan bahwa ia masih tidak mampu bersaing dengan mereka. [13][Sunting] Pekerjaan
Karya pertama Kishimoto sebagai artis manga adalah Karakuri (カラクリ?), Yang dia kirimkan ke Shueisha pada tahun 1995. Hal ini membuatnya mendapatkan bulanan Shonen Jump Weekly "Hop Penghargaan Langkah" pada tahun 1996, diberikan kepada menjanjikan seniman manga baru. Hal ini diikuti pada tahun 1997 dengan versi satu-shot dari Naruto (Naruto-ナルト -?), Yang diterbitkan di Musim Panas Langsung Akamaru. Pada tahun 1998, Kishimoto perdana sebagai artis Jump Weekly Shonen dengan versi serial Karakuri dalam Weekly Shonen Jump, tapi ternyata tidak populer dan dibatalkan segera setelah. Pada tahun 1999, versi serial Naruto mulai diterbitkan di Shonen Jump Mingguan dan dengan cepat menjadi hit. Naruto masih berlangsung, dengan 58 volume dan lebih dari 50 dirilis dalam bahasa Inggris, dan telah terjual lebih dari 113 juta kopi di Jepang dan lebih dari 95 juta eksemplar terjual di Amerika Serikat [14] diikuti oleh lebih dari 93 juta kopi di seluruh dunia (di luar Jepang dan Amerika Serikat) sebagai volume 36, juga sedang diadaptasi menjadi dua anime sukses. Seri manga Naruto telah menjadi salah satu properti atas Viz Media, [15] akuntansi untuk hampir 10% dari seluruh penjualan manga di Amerika Serikat pada 2006 [16]. Volume ketujuh rilis Viz yang menjadi manga pertama yang pernah memenangkan Penghargaan Quill . ketika menyatakan penghargaan untuk "Novel Grafis Terbaik" pada tahun 2006 [16] Pada tahun 2009, Kishimoto merancang kostum tambahan untuk video game karakter Lars Alexandersson untuk Tekken 6, dan pada tahun 2010 karakter ini muncul di Naruto Shippuden: Ultimate Ninja 2 Badai sebagai bagian dari khusus lintas-promosi [17] Pada tahun 2010, Kishimoto juga menghasilkan sebuah manga satu-shot bisbol, Bench (ベンチ Benchi?), sebagai bagian dari "Top of Legenda Super" Langsung di proyek, serangkaian enam satu. -shot manga terkenal oleh seniman Weekly Shonen Jump, juga termasuk Hideaki Sorachi, Takeshi Konomi, Kyosuke Usuta, Osamu Akimoto, dan Akira Toriyama.[Sunting] Manga
Karakuri satu-shot (1996, Hop Langkah pemenang Award, diterbitkan dalam Seleksi Penghargaan Hop Langkah 18 ('95 ~ '96) (1996), Akamaru Jump Musim Dingin (1997), dan Naruto: The Fanbook Premium Resmi (2009))
Naruto satu-shot (1997, diterbitkan di Musim Panas Langsung Akamaru (1997) dan Naruto: The Fanbook Resmi (2002))
Karakuri (April 1998 - Mei 1998, serial di Shonen Jump Mingguan)
Naruto (November 1999 - sedang berlangsung, serial di Shonen Jump Mingguan)
Bench satu-shot (Oktober 2010, yang diterbitkan di Shonen Jump Mingguan)
[Sunting] Panduan
Naruto: Pertama Resmi Data Book (NARUTO-ナルト - [秘 伝 · 临 の 書] キャラクター オフィシャル データ BUKU Naruto Hiden:. Rin no Sho Kyarakutā Ofisharu Deta Book, lit "Naruto [Book Rahasia: Rekaman Konfrontasi] Karakter Resmi data Buku ") [18]
Naruto: The Fanbook Resmi (NARUTO-ナルト - [秘 伝 · の 書] オフ ォ シャル ファン BUKU Naruto Hiden:. Hyo no Sho Ofisharu Fan Book, lit "Naruto [Book Rahasia: Rekaman Laskar] Buku Official Fan") [ 19]
Naruto: Kedua Resmi Data Book (NARUTO-ナルト - [秘 伝 · 闘 の 書] キャラクター オフィシャル データ BUKU Naruto Hiden:. Untuk no Sho Kyarakutā Ofisharu Deta Book, lit "Naruto [Book Rahasia: Rekaman Pertempuran] Karakter Resmi data Buku ") [20]
Naruto: Ketiga Resmi Data Book (NARUTO-ナルト - [秘 伝 · 者 の 書] キャラクター オフィシャル データ BUKU Naruto Hiden: Sha no Sho Kyarakutā Ofisharu Deta Book, lit "Naruto [Rahasia Book: Rekaman Seseorang] Buku Karakter data resmi?. ") [21]
Naruto: Premium Resmi Fanbook (NARUTO-ナルト - [秘 伝 · 皆 の 書] オフィシャル プレミアム ファン BUKU Naruto Hiden:. Kai no Sho Ofisharu Puremiamu Fan Book, lit "Naruto [Book Rahasia: Rekaman Semua orang] Premium Resmi Fan Buku ") [22]
Artbooks
The Art of Naruto: Uzumaki (岸 本 斉 史 画集 Uzumaki Kishimoto Masashi Gashū:. Uzumaki, lit "Seni Masashi Kishimoto: Uzumaki") [23]
Cat Navigasi: Seni dari Naruto (PAINT Seni JUMP dari NARUTO-ナルト -) [24]
The Art of Naruto: (NARUTO-ナルト - イラスト 集 Naruto Naruto Irasuto-shu:. Naruto, lit "Naruto Koleksi Ilustrasi: Naruto") [25]
Novel
Naruto: Tales of Ninja Gutsy (NARUTO-ナルト - ド 根性 忍 伝 Naruto:? Dokonjō Ninden) - 2010, ilustrator
Naruto: Darah Penjara (NARUTO-ナルト - 鬼 燈 の 城 (ブラッド · プリズン) Naruto:? Buraddo Purizun) - 2011, ilustrator
Lainnya
Tekken 6 - 2009, desainer karakter tamu
Pengaruh
Sementara sebagai seorang anak, Kishimoto senang membaca manga, ia terinspirasi untuk menulis satu setelah melihat gambar promosi untuk Akira film. Hal ini membuatnya menganalisis karya seni dari penulis asli Akira, Katsuhiro Otomo, serta Akira Toriyama, artis lain ia dikagumi. Menyadari keduanya memiliki gaya mereka sendiri mengenai desain, Kishimoto memutuskan untuk menggambar manga sementara kerajinan gambar sendiri. [11] Ketika Kishimoto awalnya menciptakan seri Naruto, dia melihat ke Shonen manga lain untuk pengaruh ketika mencoba untuk membuat karakter sebagai unik sebagai mungkin [26] Kishimoto mengutip Akira Toriyama itu Dragon Ball seri sebagai salah satu pengaruh, mencatat bahwa Goku, protagonis dari Dragon Ball, merupakan faktor kunci ketika membuat Naruto Uzumaki karena kepribadiannya energik dan nakal.. [27] Ketika mendesain ulang tiga karakter untuk seri, Kishimoto mengutip The Matrix, salah satu film favoritnya, sebagai inspirasi untuk pakaian tersebut [28]. Ia juga mengutip Yoshihiro Togashi sebagai salah satu penulis favoritnya manga, [29] sementara Sasuke manga oleh Sanpei Shirato , serangkaian yang Kishimoto menyukai, terinspirasi Kishimoto dalam pengembangan Uchiha Sasuke karakter [30]. Selama publikasi seri ', Kishimoto menikah dan memiliki anak. Perubahan-perubahan pada kehidupan pribadinya terpengaruh seri saat ia protagonis Naruto Uzumaki segera bertemu orangtuanya, sesuatu yang penulis ingin karakter merasa berdasarkan pengalamannya sendiri sebagai seorang ayah. [2]
Ketika menggambar karakter, Kishimoto mengikuti proses lima langkah yang ia konsisten berikut: konsep dan sketsa kasar, penyusunan, tinta, shading, dan mewarnai. Langkah-langkah ini diikuti ketika ia menggambar manga yang sebenarnya dan membuat ilustrasi warna yang sering menghiasi sampul tankōbon, sampul Weekly Shonen Jump, atau media lainnya, tetapi toolkit ia memanfaatkan kadang-kadang perubahan. [31] Misalnya, ia dimanfaatkan airbrush untuk satu ilustrasi untuk sampul Weekly Shonen Jump, tetapi memutuskan untuk tidak menggunakannya untuk gambar masa depan sebagian besar disebabkan oleh pembersihan diperlukan [32].[Sunting] Referensi
^ Ab Kishimoto, Masashi (2002/10/04) (dalam bahasa Jepang). NARUTO-ナルト - [秘 伝 · 兵 の 書] オフ ォ シャル ファン BUKU. Jepang: Shueisha. hal. 205. ISBN 4-08-873321-5.
^ B Kido, Misaki C. (Januari 2012). "Wawancara dengan Masashi Kishamoto (Pencipta Naruto)". Weekly Shonen Jump Alpha (Viz Media) (01-30-12): 118-121.
^ Pembicaraan Shonen Jump dengan pencipta NARUTO Masashi Kishimoto: Hokage Speaks, Amerika Shonen Jump (Mei 2006)
^ Naruto Vol. 24, hal. 169.
^ Naruto vol. 6, hal. 66.
^ Kishimoto, Masashi (2005). Naruto, Volume 7. Viz Media. hal. 66. ISBN 978-1-59116-875-1.
^ Kishimoto, Masashi (2005). Naruto, Volume 7. Viz Media. hal. 104. ISBN 978-1-59116-875-1.
^ Kishimoto, Masashi (2005). Naruto, Volume 8. Viz Media. hal. 27. ISBN 978-1-4215-0124-6.
^ Kishimoto, Masashi (2005). Naruto, Volume 8. Viz Media. hal. 66. ISBN 978-1-4215-0124-6.
^ Kishimoto, Masashi (2005). Naruto, Volume 8. Viz Media. hal. 86. ISBN 978-1-4215-0124-6.
^ B Kishimoto, Masashi (2006). Naruto, Volume 10. Viz Media. hal. 157. ISBN 978-1-4215-0240-3.
^ Kishimoto, Masashi (2007). Naruto, Volume 13. Viz Media. hal. 26. ISBN 978-1-4215-1087-3.
^ Kishimoto, Masashi (2007). Naruto, Volume 13. Viz Media. hal. 66. ISBN 978-1-4215-1087-3.
^ "The Origin of Naruto - Naruto Shippuden - Official Site AS" (Siaran Pers). Vizmedia / Shueisha. 11 Agustus 2009.
^ "Top USA hari ini 150 daftar Best Seller fitur manga Naruto Viz Media Shonen Jump di nomor 29" (Siaran Pers). Viz Media. 7 Maret 2006.
^ A b "Naruto Tangkap Quill Award". ICv2. 2006/10/12. Diperoleh 2008-04-07.
^ Ciolek, Todd (5 Agustus 2009). "Tombol Bersalah X Motivasi". Anime News Network. Diakses pada 7 Agustus 2009.
^ Kishimoto, Masashi (4 Juli 2002) (dalam bahasa Jepang). NARUTO-ナルト - [秘 伝 · 临 の 書] キャラクター オフィシャル データ BUKU. Naruto. Jepang: Shueisha. ISBN 4-08-873288-X.
^ Kishimoto, Masashi (4 Oktober 2002) (dalam bahasa Jepang). NARUTO-ナルト - [秘 伝 · 兵 の 書] オフ ォ シャル ファン BUKU. Naruto. Jepang: Shueisha. ISBN 4-08-873321-5.
^ Kishimoto, Masashi (4 April 2005) (dalam bahasa Jepang). NARUTO-ナルト - [秘 伝 · 闘 の 書] キャラクター オフィシャル データ BUKU. Naruto. Jepang: Shueisha. ISBN 4-08-873734-2.
^ Kishimoto, Masashi (4 September 2008) (dalam bahasa Jepang). NARUTO-ナルト - [秘 伝 · 者 の 書] キャラクター オフィシャル データ BUKU. Naruto. Jepang: Shueisha. ISBN 978-4-08-874247-2.
^ Kishimoto, Masashi (4 Desember 2009) (dalam bahasa Jepang). NARUTO-ナルト - [秘 伝 · 皆 の 書] オフィシャル プレミアム ファン BUKU. Naruto. Jepang: Shueisha. ISBN 978-4-08-874834-4.
^ Kishimoto, Masashi (2 Juli 2004) (dalam bahasa Jepang). NARUTO-ナルト - 岸 本 斉 史 画集 Uzumaki. Naruto. Jepang: Shueisha. ISBN 4-08-873706-7.
^ Kishimoto, Masashi (4 April 2008) (dalam bahasa Jepang). PAINT JUMP Seni NARUTO-ナルト -. Naruto. Jepang: Shueisha. ISBN 978-4-08-782168-0.
^ Kishimoto, Masashi (8 Juli 2009) (dalam bahasa Jepang). NARUTO-ナルト - イラスト 集 Naruto. Naruto. Jepang: Shueisha. ISBN 978-4-08-874823-8.
^ Kishimoto, Masashi (2007). Uzumaki: Seni Naruto. Viz Media. hal. 138. ISBN 1-4215-1407-9.
^ Kishimoto, Masashi (2007). Uzumaki: Seni Naruto. Viz Media. hal. 139. ISBN 1-4215-1407-9.
^ Kishimoto, Masashi (2007). Uzumaki: The Art of Naruto. Viz Media. hal. 127. ISBN 1-4215-1407-9.
^ Kishimoto, Masashi (4 Desember 2009) (dalam bahasa Jepang). NARUTO-ナルト - [秘 伝 · 皆 の 書] オフィシャル プレミアム ファン BUKU. Naruto. Jepang: Shueisha. hal. 74-81. ISBN 978-4-08-874834-4.
^ "Wawancara: Pelacakan Bawah Sumber". Shonen Jump Naruto Kolektor 3 (Viz Media). Agustus 2007.
^ Kishimoto, Masashi (2007). Uzumaki: Seni Naruto. Viz Media. hal 112-114. ISBN 1-4215-1407-9.
^ Kishimoto, Masashi (2007). Uzumaki: Seni Naruto. Viz Media. hal. 118. ISBN 1-4215-1407-9.
Masashi Kashimoto lahir pada tanggal 8 November 1974 sebagai kembar identik lebih tua dari Seishi Kishimoto di Prefektur Okayama, Jepang [1]. Selama masa kecilnya, Kishimoto menunjukkan minat dalam karakter menggambar dari pertunjukan ia melihat seperti Dr Slump itu Arale dan yang Doraemon protagonis dengan nama yang sama [6]. [7] Di sekolah dasar, Kishimoto mulai menonton serial anime Kinnikuman dan Dragon Ball bersama kembarnya. [8] Selama tahun-tahun berikutnya, Kishimoto mulai mengidolakan penulis Dragon Ball itu, Akira Toriyama, menikmati tidak hanya nya seri Dragon Ball dan Dr Slump, tetapi juga Dragon Warrior, peran-bermain video game mana Toriyama bekerja sama sebagai desainer. Sementara ia tidak mampu untuk membeli Jump Shonen Weekly di mana Dragon Ball manga diterbitkan, dia mengikuti berkat seri untuk seorang teman dari sekolah yang telah berlangganan majalah [9]. [10] Oleh Kishimoto SMA mulai kehilangan minat pada manga saat ia mulai bermain baseball dan bola basket, olahraga dia berlatih di sekolahnya. Namun, setelah melihat sebuah poster dari Akira film, Kishimoto menjadi terpesona dengan cara ilustrasi itu dibuat dan ingin meniru gayanya. [11]
Selama tahun-tahun terakhirnya di sekolah, Kishimoto menghabiskan waktu menggambar manga dan pergi ke sebuah perguruan tinggi seni Jepang berharap ia akan menjadi mangaka [12] Saat memasuki perguruan tinggi, Kishimoto memutuskan dia harus mencoba menciptakan sebuah manga Chanbara sejak Jump Weekly Shonen tidak dipublikasikan. judul dari genre itu. Namun, selama tahun yang sama, Kishimoto mulai membaca pisau Hiroaki Samura terhadap Immortal dan Nobuhiro Watsuki yang Rurouni Kenshin yang digunakan bergenre seperti itu. Kishimoto mengingat karena tidak pernah terkejut dengan manga sejak membaca Akira dan menemukan bahwa ia masih tidak mampu bersaing dengan mereka. [13][Sunting] Pekerjaan
Karya pertama Kishimoto sebagai artis manga adalah Karakuri (カラクリ?), Yang dia kirimkan ke Shueisha pada tahun 1995. Hal ini membuatnya mendapatkan bulanan Shonen Jump Weekly "Hop Penghargaan Langkah" pada tahun 1996, diberikan kepada menjanjikan seniman manga baru. Hal ini diikuti pada tahun 1997 dengan versi satu-shot dari Naruto (Naruto-ナルト -?), Yang diterbitkan di Musim Panas Langsung Akamaru. Pada tahun 1998, Kishimoto perdana sebagai artis Jump Weekly Shonen dengan versi serial Karakuri dalam Weekly Shonen Jump, tapi ternyata tidak populer dan dibatalkan segera setelah. Pada tahun 1999, versi serial Naruto mulai diterbitkan di Shonen Jump Mingguan dan dengan cepat menjadi hit. Naruto masih berlangsung, dengan 58 volume dan lebih dari 50 dirilis dalam bahasa Inggris, dan telah terjual lebih dari 113 juta kopi di Jepang dan lebih dari 95 juta eksemplar terjual di Amerika Serikat [14] diikuti oleh lebih dari 93 juta kopi di seluruh dunia (di luar Jepang dan Amerika Serikat) sebagai volume 36, juga sedang diadaptasi menjadi dua anime sukses. Seri manga Naruto telah menjadi salah satu properti atas Viz Media, [15] akuntansi untuk hampir 10% dari seluruh penjualan manga di Amerika Serikat pada 2006 [16]. Volume ketujuh rilis Viz yang menjadi manga pertama yang pernah memenangkan Penghargaan Quill . ketika menyatakan penghargaan untuk "Novel Grafis Terbaik" pada tahun 2006 [16] Pada tahun 2009, Kishimoto merancang kostum tambahan untuk video game karakter Lars Alexandersson untuk Tekken 6, dan pada tahun 2010 karakter ini muncul di Naruto Shippuden: Ultimate Ninja 2 Badai sebagai bagian dari khusus lintas-promosi [17] Pada tahun 2010, Kishimoto juga menghasilkan sebuah manga satu-shot bisbol, Bench (ベンチ Benchi?), sebagai bagian dari "Top of Legenda Super" Langsung di proyek, serangkaian enam satu. -shot manga terkenal oleh seniman Weekly Shonen Jump, juga termasuk Hideaki Sorachi, Takeshi Konomi, Kyosuke Usuta, Osamu Akimoto, dan Akira Toriyama.[Sunting] Manga
Karakuri satu-shot (1996, Hop Langkah pemenang Award, diterbitkan dalam Seleksi Penghargaan Hop Langkah 18 ('95 ~ '96) (1996), Akamaru Jump Musim Dingin (1997), dan Naruto: The Fanbook Premium Resmi (2009))
Naruto satu-shot (1997, diterbitkan di Musim Panas Langsung Akamaru (1997) dan Naruto: The Fanbook Resmi (2002))
Karakuri (April 1998 - Mei 1998, serial di Shonen Jump Mingguan)
Naruto (November 1999 - sedang berlangsung, serial di Shonen Jump Mingguan)
Bench satu-shot (Oktober 2010, yang diterbitkan di Shonen Jump Mingguan)
[Sunting] Panduan
Naruto: Pertama Resmi Data Book (NARUTO-ナルト - [秘 伝 · 临 の 書] キャラクター オフィシャル データ BUKU Naruto Hiden:. Rin no Sho Kyarakutā Ofisharu Deta Book, lit "Naruto [Book Rahasia: Rekaman Konfrontasi] Karakter Resmi data Buku ") [18]
Naruto: The Fanbook Resmi (NARUTO-ナルト - [秘 伝 · の 書] オフ ォ シャル ファン BUKU Naruto Hiden:. Hyo no Sho Ofisharu Fan Book, lit "Naruto [Book Rahasia: Rekaman Laskar] Buku Official Fan") [ 19]
Naruto: Kedua Resmi Data Book (NARUTO-ナルト - [秘 伝 · 闘 の 書] キャラクター オフィシャル データ BUKU Naruto Hiden:. Untuk no Sho Kyarakutā Ofisharu Deta Book, lit "Naruto [Book Rahasia: Rekaman Pertempuran] Karakter Resmi data Buku ") [20]
Naruto: Ketiga Resmi Data Book (NARUTO-ナルト - [秘 伝 · 者 の 書] キャラクター オフィシャル データ BUKU Naruto Hiden: Sha no Sho Kyarakutā Ofisharu Deta Book, lit "Naruto [Rahasia Book: Rekaman Seseorang] Buku Karakter data resmi?. ") [21]
Naruto: Premium Resmi Fanbook (NARUTO-ナルト - [秘 伝 · 皆 の 書] オフィシャル プレミアム ファン BUKU Naruto Hiden:. Kai no Sho Ofisharu Puremiamu Fan Book, lit "Naruto [Book Rahasia: Rekaman Semua orang] Premium Resmi Fan Buku ") [22]
Artbooks
The Art of Naruto: Uzumaki (岸 本 斉 史 画集 Uzumaki Kishimoto Masashi Gashū:. Uzumaki, lit "Seni Masashi Kishimoto: Uzumaki") [23]
Cat Navigasi: Seni dari Naruto (PAINT Seni JUMP dari NARUTO-ナルト -) [24]
The Art of Naruto: (NARUTO-ナルト - イラスト 集 Naruto Naruto Irasuto-shu:. Naruto, lit "Naruto Koleksi Ilustrasi: Naruto") [25]
Novel
Naruto: Tales of Ninja Gutsy (NARUTO-ナルト - ド 根性 忍 伝 Naruto:? Dokonjō Ninden) - 2010, ilustrator
Naruto: Darah Penjara (NARUTO-ナルト - 鬼 燈 の 城 (ブラッド · プリズン) Naruto:? Buraddo Purizun) - 2011, ilustrator
Lainnya
Tekken 6 - 2009, desainer karakter tamu
Pengaruh
Sementara sebagai seorang anak, Kishimoto senang membaca manga, ia terinspirasi untuk menulis satu setelah melihat gambar promosi untuk Akira film. Hal ini membuatnya menganalisis karya seni dari penulis asli Akira, Katsuhiro Otomo, serta Akira Toriyama, artis lain ia dikagumi. Menyadari keduanya memiliki gaya mereka sendiri mengenai desain, Kishimoto memutuskan untuk menggambar manga sementara kerajinan gambar sendiri. [11] Ketika Kishimoto awalnya menciptakan seri Naruto, dia melihat ke Shonen manga lain untuk pengaruh ketika mencoba untuk membuat karakter sebagai unik sebagai mungkin [26] Kishimoto mengutip Akira Toriyama itu Dragon Ball seri sebagai salah satu pengaruh, mencatat bahwa Goku, protagonis dari Dragon Ball, merupakan faktor kunci ketika membuat Naruto Uzumaki karena kepribadiannya energik dan nakal.. [27] Ketika mendesain ulang tiga karakter untuk seri, Kishimoto mengutip The Matrix, salah satu film favoritnya, sebagai inspirasi untuk pakaian tersebut [28]. Ia juga mengutip Yoshihiro Togashi sebagai salah satu penulis favoritnya manga, [29] sementara Sasuke manga oleh Sanpei Shirato , serangkaian yang Kishimoto menyukai, terinspirasi Kishimoto dalam pengembangan Uchiha Sasuke karakter [30]. Selama publikasi seri ', Kishimoto menikah dan memiliki anak. Perubahan-perubahan pada kehidupan pribadinya terpengaruh seri saat ia protagonis Naruto Uzumaki segera bertemu orangtuanya, sesuatu yang penulis ingin karakter merasa berdasarkan pengalamannya sendiri sebagai seorang ayah. [2]
Ketika menggambar karakter, Kishimoto mengikuti proses lima langkah yang ia konsisten berikut: konsep dan sketsa kasar, penyusunan, tinta, shading, dan mewarnai. Langkah-langkah ini diikuti ketika ia menggambar manga yang sebenarnya dan membuat ilustrasi warna yang sering menghiasi sampul tankōbon, sampul Weekly Shonen Jump, atau media lainnya, tetapi toolkit ia memanfaatkan kadang-kadang perubahan. [31] Misalnya, ia dimanfaatkan airbrush untuk satu ilustrasi untuk sampul Weekly Shonen Jump, tetapi memutuskan untuk tidak menggunakannya untuk gambar masa depan sebagian besar disebabkan oleh pembersihan diperlukan [32].[Sunting] Referensi
^ Ab Kishimoto, Masashi (2002/10/04) (dalam bahasa Jepang). NARUTO-ナルト - [秘 伝 · 兵 の 書] オフ ォ シャル ファン BUKU. Jepang: Shueisha. hal. 205. ISBN 4-08-873321-5.
^ B Kido, Misaki C. (Januari 2012). "Wawancara dengan Masashi Kishamoto (Pencipta Naruto)". Weekly Shonen Jump Alpha (Viz Media) (01-30-12): 118-121.
^ Pembicaraan Shonen Jump dengan pencipta NARUTO Masashi Kishimoto: Hokage Speaks, Amerika Shonen Jump (Mei 2006)
^ Naruto Vol. 24, hal. 169.
^ Naruto vol. 6, hal. 66.
^ Kishimoto, Masashi (2005). Naruto, Volume 7. Viz Media. hal. 66. ISBN 978-1-59116-875-1.
^ Kishimoto, Masashi (2005). Naruto, Volume 7. Viz Media. hal. 104. ISBN 978-1-59116-875-1.
^ Kishimoto, Masashi (2005). Naruto, Volume 8. Viz Media. hal. 27. ISBN 978-1-4215-0124-6.
^ Kishimoto, Masashi (2005). Naruto, Volume 8. Viz Media. hal. 66. ISBN 978-1-4215-0124-6.
^ Kishimoto, Masashi (2005). Naruto, Volume 8. Viz Media. hal. 86. ISBN 978-1-4215-0124-6.
^ B Kishimoto, Masashi (2006). Naruto, Volume 10. Viz Media. hal. 157. ISBN 978-1-4215-0240-3.
^ Kishimoto, Masashi (2007). Naruto, Volume 13. Viz Media. hal. 26. ISBN 978-1-4215-1087-3.
^ Kishimoto, Masashi (2007). Naruto, Volume 13. Viz Media. hal. 66. ISBN 978-1-4215-1087-3.
^ "The Origin of Naruto - Naruto Shippuden - Official Site AS" (Siaran Pers). Vizmedia / Shueisha. 11 Agustus 2009.
^ "Top USA hari ini 150 daftar Best Seller fitur manga Naruto Viz Media Shonen Jump di nomor 29" (Siaran Pers). Viz Media. 7 Maret 2006.
^ A b "Naruto Tangkap Quill Award". ICv2. 2006/10/12. Diperoleh 2008-04-07.
^ Ciolek, Todd (5 Agustus 2009). "Tombol Bersalah X Motivasi". Anime News Network. Diakses pada 7 Agustus 2009.
^ Kishimoto, Masashi (4 Juli 2002) (dalam bahasa Jepang). NARUTO-ナルト - [秘 伝 · 临 の 書] キャラクター オフィシャル データ BUKU. Naruto. Jepang: Shueisha. ISBN 4-08-873288-X.
^ Kishimoto, Masashi (4 Oktober 2002) (dalam bahasa Jepang). NARUTO-ナルト - [秘 伝 · 兵 の 書] オフ ォ シャル ファン BUKU. Naruto. Jepang: Shueisha. ISBN 4-08-873321-5.
^ Kishimoto, Masashi (4 April 2005) (dalam bahasa Jepang). NARUTO-ナルト - [秘 伝 · 闘 の 書] キャラクター オフィシャル データ BUKU. Naruto. Jepang: Shueisha. ISBN 4-08-873734-2.
^ Kishimoto, Masashi (4 September 2008) (dalam bahasa Jepang). NARUTO-ナルト - [秘 伝 · 者 の 書] キャラクター オフィシャル データ BUKU. Naruto. Jepang: Shueisha. ISBN 978-4-08-874247-2.
^ Kishimoto, Masashi (4 Desember 2009) (dalam bahasa Jepang). NARUTO-ナルト - [秘 伝 · 皆 の 書] オフィシャル プレミアム ファン BUKU. Naruto. Jepang: Shueisha. ISBN 978-4-08-874834-4.
^ Kishimoto, Masashi (2 Juli 2004) (dalam bahasa Jepang). NARUTO-ナルト - 岸 本 斉 史 画集 Uzumaki. Naruto. Jepang: Shueisha. ISBN 4-08-873706-7.
^ Kishimoto, Masashi (4 April 2008) (dalam bahasa Jepang). PAINT JUMP Seni NARUTO-ナルト -. Naruto. Jepang: Shueisha. ISBN 978-4-08-782168-0.
^ Kishimoto, Masashi (8 Juli 2009) (dalam bahasa Jepang). NARUTO-ナルト - イラスト 集 Naruto. Naruto. Jepang: Shueisha. ISBN 978-4-08-874823-8.
^ Kishimoto, Masashi (2007). Uzumaki: Seni Naruto. Viz Media. hal. 138. ISBN 1-4215-1407-9.
^ Kishimoto, Masashi (2007). Uzumaki: Seni Naruto. Viz Media. hal. 139. ISBN 1-4215-1407-9.
^ Kishimoto, Masashi (2007). Uzumaki: The Art of Naruto. Viz Media. hal. 127. ISBN 1-4215-1407-9.
^ Kishimoto, Masashi (4 Desember 2009) (dalam bahasa Jepang). NARUTO-ナルト - [秘 伝 · 皆 の 書] オフィシャル プレミアム ファン BUKU. Naruto. Jepang: Shueisha. hal. 74-81. ISBN 978-4-08-874834-4.
^ "Wawancara: Pelacakan Bawah Sumber". Shonen Jump Naruto Kolektor 3 (Viz Media). Agustus 2007.
^ Kishimoto, Masashi (2007). Uzumaki: Seni Naruto. Viz Media. hal 112-114. ISBN 1-4215-1407-9.
^ Kishimoto, Masashi (2007). Uzumaki: Seni Naruto. Viz Media. hal. 118. ISBN 1-4215-1407-9.
Click neh,, m-syahrur.blogspot.com
Creative by: "M.Syahrur"
No comments:
Post a Comment