HAKI

 Pengertian Haki:
 
 
Ambisi Adalah kekuatan misterius yang ditemukan di setiap makhluk hidup di dunia One Piece. Hal ini tidak jauh berbeda dari indera normal. Namun, kebanyakan orang tidak menyadari atau gagal dalam kebangkitan itu. Secara umum, ada dua jenis Haki umum bagi semua orang, diberikan pelatihan yang tepat, namun ada jenis ketiga yang hanya kelompok tertentu "yang dipilih" untuk memilikinya.

  • Kenbunshoku Haki
Kenbunshoku Haki adalah bentuk Haki yang memungkinkan pengguna untuk merasakan kehadiran orang lain, bahkan jika mereka tersembunyi dari pandangan atau terlalu jauh untuk melihat secara alami. Bila menggunakan jenis ini Haki, seseorang dapat memprediksi gerakan lawan lama sebelum mereka membuat mereka, sehingga membuat serangan yang lebih mudah untuk menghindari. Prediksi ini muncul kepada pengguna sebagai sebuah gambar atau singkat "firasat" tentang apa lawan yang akan dilakukan dalam mata pikiran pengguna, dan kerusakan pengguna jika akan mengambil "hits" serangan nyata.

  • Busoshoku Haki
Busoshoku Haki adalah bentuk lain dari Haki yang memungkinkan pengguna untuk menciptakan kekuatan mirip dengan armor tak terlihat di sekitar mereka, baju besi ini dapat melindungi pengguna dari serangan dan mendorong agresor pergi.. Dengan pelatihan, dapat lebih diasah menjadi senjata yang dapat digunakan untuk menyerang orang lain. Jenis Haki ini meningkatkan kekuatan serangan apapun, dan juga memungkinkan pengguna untuk memotong kekuasaan pengguna Buah Iblis, mencolok tubuh manusia pengguna buah setan, bahkan dalam kasus tubuh mengubah Buah-buahan seperti Paramecia atau Logia pengguna. Hal ini juga dapat disampaikan ke senjata, seperti panah suku kuja.

  • Haoshoku Haki
Haoshoku Haki adalah bentuk yang jarang dari Haki yang tidak dapat dicapai melalui pelatihan dan hanya satu dalam sejuta orang dilahirkan dengan itu. Ini pertama kali ditunjukkan oleh Shanks, ketika dia menggunakannya untuk menakut-nakuti Raja Laut. Kemudian, selama pertemuan dengan Whitebeard, ia menggunakannya untuk melumpuhkan sebagian besar kru dan menyebabkan kerusakan fisik pada Moby Dick, yang beberapa masih berdiri dikaitkan dengan-Nya Haki unggul. Luffy pertama kali ditampilkan efek jenis ini dari Haki melawan banteng Duval's, Motobaro, banyak kebingungan semua orang. Dia ditampilkan lagi di Amazon Lily sementara berjuang melawan para suster Boa, merobohkan sebagian besar penonton yang mengamati pertandingan. Jenis Haki pengguna kemampuan untuk mengalahkan kehendak orang lain. 

Click neh yeah,, m-syahrur.blogspot.com 

Creative ext: "M.Syahrur"