Eiichiro Oda (Mangaka)

Eiichiro Oda
Pencipta komik One Piece

Eiichiro Oda (尾 田 栄 一郎 Oda Eiichiro?), Lahir 1 Januari 1975 di Kumamoto City, Kumamoto Prefecture di Jepang, adalah mangaka Jepang, paling dikenal sebagai pencipta "manga One Piece". Ia menikah dengan Chiaki Inaba
   
Eiichiro Oda
Statistik
Nama Jepang: 尾 田 栄 一郎
Diromanisasi Nama: Oda Eiichiro
Inggris Nama: Eiichiro Oda
Pertama Penampilan: 1992 (Wanted!)
Julukan: "Odacchi" (オダッチ Odatchi?)
Umur: 37
Lahir: 1 Januari 1975

Eiichiro Oda (尾 田 栄 一郎 Oda Eiichiro?), Lahir 1 Januari 1975 di jepang.


Kehidupan awal

Sebagai seorang anak, Oda terinspirasi oleh Viking dan bercita-cita menjadi seorang seniman manga. Dia mengajukan karakter bernama Pandaman untuk Kinnikuman manga klasik Yudetamago itu gulat. Pandaman tidak hanya digunakan dalam sebuah bab dari manga tetapi juga akan kembali sebagai karakter cameo berulang dalam karya sendiri Oda. Ia dikenal untuk menambahkan Telur Paskah di manga untuk para penggemar untuk tempat, termasuk Panda Doskoi. Oda terinspirasi oleh Dr Slump pencipta dan Dragon Ball, Akira Toriyama. Ketika ia masih muda, dia suka bermain sepak bola di sekolah dan dijuluki Odacchi oleh teman-temannya. Dia kemudian akan menyuarakan Odacchi dalam "Raja Sepakbola Dream!" pendek yang ditambahkan ke "Kerajaan Chopper di Pulau Hewan Aneh" yang One Piece film ketiga.

manga careerEdit
Asisten Tahun (1992-1997) Sunting

Pada tahun 1992, Oda pada usia 17 memulai karir manga mulai sebagai asisten tiga mangakas berbeda untuk manga mingguan Shonen majalah Shonen. Pada tahun yang sama ia menyerahkan karya pertamanya disebut Wanted! untuk mana ia memenangkan tempat kedua di Penghargaan Tezuka. Pada awalnya ia bekerja dengan Masaya Tokuhiro tentang Jungle Raja Ta-Chan pada tahun 1992. Pada tahun 1994, ia sempat bekerja dengan Shinobu Kaitani dengan Gang Polisi Suizan sebelum kembali ke Tokuhiro. Pada tahun yang sama ia meninggalkan kuliah sebagai mahasiswa baru. Setelah Jungle Raja selesai menjalankan nya pada tahun 1995, ia dan Tokuhiro melanjutkan untuk membuat Mizu No Kappaman Tomodachi, itu berlangsung dari 1995 sampai 1996. Juga di tahun yang sama ia pindah untuk bekerja dengan Nobuhiro Watsuki pada Rurouni Kenshin pada tahun 1996. Selama ini Oda bertemu Hiroyuki Takei. Oda menggambar adegan dalam manga dengan gaya seni sendiri.

Selama 1993 dan 1994, dia menciptakan karya-karya lain seperti hadiah Allah untuk Masa Depan (1993), Itsuki Yakou (1994) dan Monster (1994), yang terakhir ia kemudian akan bercampur dengan One Piece.

Pada akhir 1996, saat masih bekerja dengan Watsuki, dia menciptakan dua satu-tembakan untuk artis manga mendatang menampilkan disebut Romance Dawn, Versi 1 dan Versi 2, yang akan menjadi bab pertama dari One Piece. Pada tahun 1997, ia kemudian berhenti bekerja dengan Nobuhiro untuk mulai bekerja di One Piece, melakukan sketsa banyak Sepotong awal Salah satu yang akan muncul di Jalan Warna 1. Dia merencanakan tahap awal One Piece (bab 1-8) sebelum ia resmi memulainya.
Bom dari Rurouni Kenshin.

 

Namun, ia banyak melakukan perubahan, seperti mengubah Boogie untuk Buggy, mengubah Zoro dari menjadi antek Buggy untuk menjadi seorang pendekar mengembara, dan mengubah penampilan Morgan (dia pada awalnya seharusnya terlihat seperti Sumo tetapi editor Oda ingin dia mengubahnya, yang ia lakukan). Kemudian Nobuhiro Watsuki akan membayar upeti kepada Oda dengan menggambar Straw Hat Pirates 'roger riang dalam satu bab dari Rurouni Kenshin sebagai gambar pada sebuah bom yang digunakan oleh Gein, salah satu bawahan Yukishiro Enishi itu.
 

 One Piece (1997-sekarang) Edit

Akhirnya pada bulan Agustus 1997, dia menciptakan pekerjaan tanda tangannya, One Piece. Setelah terinspirasi oleh bajak laut, ia membuat One Piece seri bajak laut.

Pada tahun 1998, Oda melakukan desain untuk OVA pertama dan senang melihat One Piece mendapatkan animasi. Pada tahun 1999, Toei Animation diadopsi One Piece dan staf akan sering bertemu dengan Oda untuk membahas bagaimana menangani seri.
Oda dengan Bab yang 226 warna menyebar.

Pada tahun 2002, ia bertemu dengan Chiaki Inaba, yang bermain Nami selama Shonen Jump Fiesta, dan dua mulai berkencan, dan pada tahun 2005, mereka menikah. Pada tahun 2006, ia dan istrinya memiliki seorang putri yang juga menjelaskan istirahat terakhir yang dia ambil. Pada bulan April 2006, Oda tak terduga jatuh sakit dan One Piece tidak dirilis minggu itu. Namun ia pulih dan kembali One Piece minggu depan. Karena sakit baru-baru ini, Oda merasa para fans yang diperlukan untuk mengejar ketinggalan sehingga ia menciptakan Times, Grand Line.

Pada tahun 2007, di JUMP Fiesta 2008, dengan tidak adanya Shuichi Ikeda, ketika suara aktor bertindak keluar Rambut-Merah Kelas 3 - Sea Waktu singkat, ia memakai wig pink untuk bagian itu dan menjelaskan ia hanya akan melakukan hal ini karena One Piece berada di tahun kesepuluh [1] Kemudian. tahun itu, ia bekerja sama dengan Akira Toriyama membuat Dragon Ball / One Piece crossover yang disebut Cross Epoch.



Dia juga terlibat dalam menulis dan mengarahkan film One Piece kesepuluh, film hanya bahwa ia benar-benar menulis naskah untuk, untuk menghormati ulang tahun kesepuluh dari One Piece.


 Pada tahun 2011 setelah bencana Gempa Jepang Great Eastern, Oda juga mangaka lain menarik pesan ke korban.
FutureEdit

Oda dinyatakan dalam sebuah wawancara bahwa ia ingin menciptakan sebuah manga robot setelah ia selesai One Piece. Kemudian, dia menyatakan bahwa setelah ia selesai One Piece, dia akan mengambil jalan yang sama Toriyama lakukan dan membuat cerita pendek manga.
asisten creditEdit