Pencipta komik One Piece
Eiichiro Oda (尾 田 栄 一郎 Oda Eiichiro?), Lahir 1 Januari 1975 di Kumamoto City, Kumamoto Prefecture di Jepang, adalah mangaka Jepang, paling dikenal sebagai pencipta "manga One Piece". Ia menikah dengan Chiaki Inaba.
Eiichiro Oda
Statistik
Nama Jepang: 尾 田 栄 一郎
Diromanisasi Nama: Oda Eiichiro
Inggris Nama: Eiichiro Oda
Pertama Penampilan: 1992 (Wanted!)
Julukan: "Odacchi" (オダッチ Odatchi?)
Umur: 37
Lahir: 1 Januari 1975
Eiichiro Oda (尾 田 栄 一郎 Oda Eiichiro?), Lahir 1 Januari 1975 di jepang.
Kehidupan awal
Sebagai seorang anak, Oda terinspirasi oleh Viking dan bercita-cita menjadi seorang seniman manga. Dia mengajukan karakter bernama Pandaman untuk Kinnikuman manga klasik Yudetamago itu gulat. Pandaman tidak hanya digunakan dalam sebuah bab dari manga tetapi juga akan kembali sebagai karakter cameo berulang dalam karya sendiri Oda. Ia dikenal untuk menambahkan Telur Paskah di manga untuk para penggemar untuk tempat, termasuk Panda Doskoi. Oda terinspirasi oleh Dr Slump pencipta dan Dragon Ball, Akira Toriyama. Ketika ia masih muda, dia suka bermain sepak bola di sekolah dan dijuluki Odacchi oleh teman-temannya. Dia kemudian akan menyuarakan Odacchi dalam "Raja Sepakbola Dream!" pendek yang ditambahkan ke "Kerajaan Chopper di Pulau Hewan Aneh" yang One Piece film ketiga.
manga careerEdit
Asisten Tahun (1992-1997) Sunting
Pada tahun 1992, Oda pada usia 17 memulai karir manga mulai sebagai asisten tiga mangakas berbeda untuk manga mingguan Shonen majalah Shonen. Pada tahun yang sama ia menyerahkan karya pertamanya disebut Wanted! untuk mana ia memenangkan tempat kedua di Penghargaan Tezuka. Pada awalnya ia bekerja dengan Masaya Tokuhiro tentang Jungle Raja Ta-Chan pada tahun 1992. Pada tahun 1994, ia sempat bekerja dengan Shinobu Kaitani dengan Gang Polisi Suizan sebelum kembali ke Tokuhiro. Pada tahun yang sama ia meninggalkan kuliah sebagai mahasiswa baru. Setelah Jungle Raja selesai menjalankan nya pada tahun 1995, ia dan Tokuhiro melanjutkan untuk membuat Mizu No Kappaman Tomodachi, itu berlangsung dari 1995 sampai 1996. Juga di tahun yang sama ia pindah untuk bekerja dengan Nobuhiro Watsuki pada Rurouni Kenshin pada tahun 1996. Selama ini Oda bertemu Hiroyuki Takei. Oda menggambar adegan dalam manga dengan gaya seni sendiri.
Selama 1993 dan 1994, dia menciptakan karya-karya lain seperti hadiah Allah untuk Masa Depan (1993), Itsuki Yakou (1994) dan Monster (1994), yang terakhir ia kemudian akan bercampur dengan One Piece.
Pada akhir 1996, saat masih bekerja dengan Watsuki, dia menciptakan dua satu-tembakan untuk artis manga mendatang menampilkan disebut Romance Dawn, Versi 1 dan Versi 2, yang akan menjadi bab pertama dari One Piece. Pada tahun 1997, ia kemudian berhenti bekerja dengan Nobuhiro untuk mulai bekerja di One Piece, melakukan sketsa banyak Sepotong awal Salah satu yang akan muncul di Jalan Warna 1. Dia merencanakan tahap awal One Piece (bab 1-8) sebelum ia resmi memulainya.
Bom dari Rurouni Kenshin.
Namun, ia banyak melakukan perubahan, seperti mengubah Boogie untuk Buggy, mengubah Zoro dari menjadi antek Buggy untuk menjadi seorang pendekar mengembara, dan mengubah penampilan Morgan (dia pada awalnya seharusnya terlihat seperti Sumo tetapi editor Oda ingin dia mengubahnya, yang ia lakukan). Kemudian Nobuhiro Watsuki akan membayar upeti kepada Oda dengan menggambar Straw Hat Pirates 'roger riang dalam satu bab dari Rurouni Kenshin sebagai gambar pada sebuah bom yang digunakan oleh Gein, salah satu bawahan Yukishiro Enishi itu.
One Piece (1997-sekarang) Edit
Akhirnya pada bulan Agustus 1997, dia menciptakan pekerjaan tanda tangannya, One Piece. Setelah terinspirasi oleh bajak laut, ia membuat One Piece seri bajak laut.
Pada tahun 1998, Oda melakukan desain untuk OVA pertama dan senang melihat One Piece mendapatkan animasi. Pada tahun 1999, Toei Animation diadopsi One Piece dan staf akan sering bertemu dengan Oda untuk membahas bagaimana menangani seri.
Oda dengan Bab yang 226 warna menyebar.
Pada tahun 2002, ia bertemu dengan Chiaki Inaba, yang bermain Nami selama Shonen Jump Fiesta, dan dua mulai berkencan, dan pada tahun 2005, mereka menikah. Pada tahun 2006, ia dan istrinya memiliki seorang putri yang juga menjelaskan istirahat terakhir yang dia ambil. Pada bulan April 2006, Oda tak terduga jatuh sakit dan One Piece tidak dirilis minggu itu. Namun ia pulih dan kembali One Piece minggu depan. Karena sakit baru-baru ini, Oda merasa para fans yang diperlukan untuk mengejar ketinggalan sehingga ia menciptakan Times, Grand Line.
Pada tahun 2007, di JUMP Fiesta 2008, dengan tidak adanya Shuichi Ikeda, ketika suara aktor bertindak keluar Rambut-Merah Kelas 3 - Sea Waktu singkat, ia memakai wig pink untuk bagian itu dan menjelaskan ia hanya akan melakukan hal ini karena One Piece berada di tahun kesepuluh [1] Kemudian. tahun itu, ia bekerja sama dengan Akira Toriyama membuat Dragon Ball / One Piece crossover yang disebut Cross Epoch.
Dia juga terlibat dalam menulis dan mengarahkan film One Piece kesepuluh, film hanya bahwa ia benar-benar menulis naskah untuk, untuk menghormati ulang tahun kesepuluh dari One Piece.
Pada tahun 2011 setelah bencana Gempa Jepang Great Eastern, Oda juga mangaka lain menarik pesan ke korban.
FutureEdit
Oda dinyatakan dalam sebuah wawancara bahwa ia ingin menciptakan sebuah manga robot setelah ia selesai One Piece. Kemudian, dia menyatakan bahwa setelah ia selesai One Piece, dia akan mengambil jalan yang sama Toriyama lakukan dan membuat cerita pendek manga.
asisten creditEdit
Suizan Polisi Gang dengan Shinobu Kaitani (1994)
Jungle Raja Ta-chan dengan Masaya Tokuhiro (1992-1995)
Mizu tidak Kappaman Tomodachi dengan Masaya Tokuhiro (1995-1996)
Rurouni Kenshin dengan Nobuhiro Watsuki (1996-1997).
Writer
Oda wrote the story for the tenth One Piece movie, Strong World, for the anime's 10th anniversary. This was the first time he wrote a script for any of the movies.In Jump Festa 2011, Oda said that he will be directly involved in the production of the twelfth One Piece movie, which will be released some time in December 2012.
Cameos
- Voice of Odacchi in Dream Soccer King!.
- Played Shanks in the 2008 Jump Festa.[1]
- Name appeared on a book in Episode 70 as an Easter Egg.
- Oda's avatar (with the fish head on his head) is a support character in Gigant Battle and Gigant Battle 2: he draws a manga panel which traps opponents.
- Strangely, in a recent Japanese Fan Poll, Eiichiro Oda is currently ranked the 31st Most Popular Character in One Piece, despite the fact that he has never included himself in any issue of the manga (except the SBS). Kerja MethodEditSeperti mangakas lainnya, Eiichiro Oda menggunakan alat tanda tangan untuk menggambar manga. Untuk membuat sketsa dan langkah-langkah mulai dari menggambar halaman ia gunakan (seperti seniman lain di seluruh dunia, tidak hanya mangakas) dalam hubungannya dengan pensil penghapus dan penghapus art gum untuk memperbaiki kesalahan. Untuk tinta halaman Oda menggunakan G-Pen, Pen Maru dan pena tajam untuk isi ulang tinta. Untuk melakukan koreksi setelah ia tinta menggunakan tinta putih.Oda lukisan halaman berwarna dengan spidol Copic.Untuk cat halaman warna, Oda menggunakan spidol Copic, sebuah merek spidol warna isi ulang yang mangakas lain beberapa menggunakan untuk tujuan itu. Meskipun tidak dikonfirmasi, ia baru-baru telah menunjukkan domain tinggi di atas cat air untuk lukisan juga.Seperti artis manga banyak lainnya, Oda tampaknya tidak menggunakan metode digital. Ini adalah ia karakteristik saham dengan mangakas banyak membuat manga buatan tangan yang paling mungkin, sesuatu yang non-Jepang laci tidak, khususnya Amerika dan Eropa, yang lebih memilih cara digital bekerja atas alat-alat tradisional untuk kemudahan dan kualitas tinggi . Meskipun tidak dikonfirmasi, Oda tampaknya tidak menggunakan efek digital jelas pada halaman manga.Dia berkomentar di salah satu SBS pertama bahwa ia biasanya adalah (kira-kira 5) beberapa bab maju dari bab Shonen Jump berkelanjutan, memiliki perbedaan waktu antara yang satu bab selesai dan dikirim ke Shueisha dan diterbitkan di majalah sekitar 5 minggu (kadang-kadang lebih, kadang kurang). Dia juga berkomentar dalam kesempatan lain, ia memiliki rata-rata 5 asisten yang membantu dia dalam tinta tersebut, penciling detail atau latar belakang dan penerapan graytones perekat.Dia berkomentar bahwa dia lebih memilih lukisan hitam daripada menggunakan graytones, membuat karya seninya hampir hitam dan putih, tanpa warna abu-abu. Dia menggunakan graytones hanya untuk melakukan efek khusus (seperti bayangan karakter dalam sebuah adegan dramatis, untuk menunjukkan sebuah panel bawah air, untuk menunjukkan sebuah adegan dalam kegelapan atau untuk pesawat terpisah), belum "warna" (satu-satunya pengecualian dari ini adalah untuk Shanks 'rambut).Alur cerita FormatEditSejak manga berfokus pada kemajuan kru Topi Jerami karena perjalanan melalui Grand Line, bagaimanapun, tidak tanpa "format". Beberapa adalah elemen standar Oda telah digunakan sebelumnya. Seperti disaksikan di yang lain satu tembakan, Oda menikmati menempatkan tokoh-tokohnya dalam situasi yang ekstrim mereka harus mengatasi dan sering accomplises alur cerita dengan unsur komedi tentang keadaan mereka atau pertemuan dan switch menulis dari gaya konyol dan humerous untuk sangat serius.Oda juga terkenal selama lebih menggunakan suara Don efek dan untuk memberikan karakter nya Gaya Tertawa sendiri yang unik. Oda juga nikmat hewan gambar dan bertanggung jawab untuk penampilan berbagai hewan dalam storyline. Dia juga telah dilaporkan untuk menikmati kapal gambar untuk storyline. Dia juga sering melempar elemen plot ke dalam alur cerita dan datang kembali kepada mereka busur cerita kemudian, sering dengan plot twists yang berhubungan dengan mereka, seperti halnya dengan pengenalan pertama dari Monkey D. Luffy kakek GARP, yang hanya diperkenalkan sebagai " GARP "dalam busur cerita halaman depan. Dia juga memperkenalkan satu tembakannya "Monster" ke dalam alur cerita ketika tidak ada indikasi bahwa setiap karya masa lalunya yang akan dimasukkan dalam alur cerita.Seni EvolutionEditPada awal One Piece Oda dilaporkan khawatir tentang gaya seninya. Pada saat itu lebih disukai memiliki karakter bermata besar maka adalah untuk memiliki gaya lebih tua dot bermata gaya. One Piece juga terkenal karena berbagai desain karakter yang aneh dan ekstrim, yang menjadi lebih dan lebih umum dan berlebihan sebagai seri berlangsung. Gaya yang berbeda One Piece telah berubah cukup sedikit selama dekade-panjang menjalankan nya. Pada awalnya dulu garis tebal banyak, memberikan seni bulat, melenting, kartun-ish terlihat. Garis akhirnya menjadi lebih tipis dan penggarisan silang dan naungan garis digunakan secara luas.Fitur karakter 'menjadi lebih longgar ke titik di mana Zoro, misalnya, dapat melihat buffoonish satu frame dan pendekar rebus berikutnya. Luffy dapat tampil lebih dewasa pada satu titik sebelum sekali lagi menjadi lebih anak ingin di kemudian hari. Ini membawa ke karakter lainnya. Chopper tidak mulai mencari seperti chibi seperti yang dilakukannya sekarang, meskipun dia selalu dianggap lucu.Latar belakang dan tata letak yang jauh hambar dibandingkan dengan yang lebih baru. Mereka fungsional dan ditarik, tetapi tidak cukup pesta untuk mata mereka sekarang.Perubahan gaya sebenarnya sangat tepat. Seni tampaknya untuk mendapatkan lebih rinci dan emosional intens sebagai cerita akan semakin dewasa lebih gelap dan lebih.
Luffy from Romance Dawn V.1.
Luffy from Romance Dawn V.2.
Luffy from Romance Dawn Chapter 1.
Luffy, Nami and the Red Haired Pirates chapter 1
Straw Hats crew chapter 598
A frame from Romance Dawn Version 1
...And a similiar panel from the final version
A frame from "Monsters"
Zoro pulling off a similar move in One Piece
The front cover of "Wanted!" showing various more common character designs
Click neh,, m-syahrur.blogspot.com
Creative by: "M.Syahrur"
|
No comments:
Post a Comment