Pengertian Mangaka


Mangaka
Mangaka (漫画家?) Adalah kata Jepang untuk komikus atau kartunis. Di luar Jepang, manga biasanya mengacu pada sebuah buku komik Jepang dan mangaka mengacu pada penulis manga, yang biasanya Jepang. Pada 2006, sekitar 3000 profesional mangaka bekerja di Jepang [1].

Beberapa seniman bisa belajar di sebuah perguruan tinggi seni, sekolah manga, atau mengambil magang dengan yang lain mangaka, sebelum memasuki dunia manga sebagai seniman profesional. Namun, ada beberapa yang hanya mulai di manga, tanpa asisten dengan menerapkan untuk kontes yang majalah menjalankan. Sebagai contoh, Naoko Takeuchi, penulis Sailor Moon, yang memenangkan kontes tersebut disponsori oleh Kodansha, dan Osamu Tezuka, pencipta Astro Boy mulai keluar tanpa asisten.

Sebuah mangaka akan naik menjadi terkenal melalui pengakuan atas kemampuan mereka ketika mereka menyulut kepentingan lembaga, individu atau demografi konsumen manga. Misalnya, ada kontes yang mangaka calon dapat masuk, yang disponsori oleh editor manga dan penerbit. Mereka juga diakui untuk jumlah manga mereka berjalan pada satu waktu.


etimologi

Kata dapat dibagi menjadi dua bagian: Manga dan ka. (漫画家) Manga ini sesuai dengan media seni seniman menggunakan: komik, atau komik Jepang, tergantung pada bagaimana istilah ini digunakan di dalam atau di luar Jepang.

The-ka () akhiran menyiratkan tingkat keahlian dan kepenulisan tradisional. Misalnya, istilah ini tidak akan diterapkan kepada seorang penulis menciptakan sebuah cerita yang kemudian diserahkan kepada seniman manga untuk menggambar. Istilah Jepang untuk seperti penulis komik adalah gensaku-sha. Para geijutsuka Istilah ini juga sering digunakan untuk manga-Kas. Ungkapan berarti "artis" dalam harfiah.



Relationship with staff

Editor

Editor membantu dan mendukung mangaka dengan memastikan bahwa manga yang diproduksi dengan kecepatan yang bahkan dan bahwa tenggat waktu terpenuhi. Editor juga dapat melakukan sedikit dari pengelola penampilan dari mangaka. Dia akan sering mengomentari tata letak panel manga, seni, dan pastikan bahwa manga tetap memenuhi standar perusahaan.

Editor juga melakukan pengeditan dasar dan saran cerita dari manga itu sendiri. Umumnya editor dianggap bos dari mangaka dan mengawasi sebagian besar produksi untuk memastikan itu berjalan lancar. Selain itu, dalam kasus di mana mangaka tidak dapat mengawasi karakter anime dan desain action figure, editor sering mengawasi hal-hal di tempat mangaka yang sebenarnya.

asisten

Mangaka Banyak asisten yang membantu mereka dengan karya seni mereka. Tugas asisten sangat bervariasi, beberapa mangaka hanya sketsa sangat dasar dari manga mereka, dan memiliki asisten banyak mereka mengisi semua rincian, sementara yang lain menggunakan asisten hanya untuk hal-hal tertentu (Go Nagai, misalnya, pada satu waktu yang digunakan asisten khusus untuk menarik helikopter dan kendaraan militer lainnya [2]). Mangaka lainnya tidak memiliki asisten sama sekali, dan lebih memilih untuk melakukan semuanya sendiri, meskipun untuk memenuhi tenggat waktu yang ketat asisten biasanya diperlukan. Para CLAMP kelompok misalnya, membagi tugas antara anggotanya, tetapi tidak menggunakan asisten tambahan.

Paling sering, asisten bertanggung jawab atas latar belakang dan screentones di manga, sedangkan mangaka dia / dirinya menarik dan tinta karakter utama. Sementara mereka sering digunakan untuk membantu dengan seni, asisten hampir tidak pernah membantu mangaka dengan plot manga mereka, di luar menjadi "papan terdengar" untuk ide-ide. Kebanyakan penuh mangaka dimulai sebagai asisten, seperti Miwa Ueda untuk Naoko Takeuchi, Leiji Matsumoto untuk Osamu Tezuka, Kaoru Shintani untuk Leiji Matsumoto dan banyak lainnya. Namun ini juga mungkin bagi asisten untuk menghabiskan seluruh karir mereka sebagai demikian tanpa membuat lompatan untuk menjadi mangaka di kanan mereka sendiri. Ini bukan suatu keharusan untuk menjadi asisten sebelum menjadi mangaka. Hal ini dimungkinkan untuk menjadi mangaka tanpa harus melayani sebagai asisten siapapun.
 

 

Click neh ajj,,  m-syahrur.blogspot.com 

 Creative ext: "M.Syahrur"