Rikudo Sannin part 3


Sage of the Six Paths (六道仙人, Rikudō Sennin)

Sage of the Six Paths (六道仙人, Rikudō Sennin)
adalah tokoh legendaris yang mendirikan seni ninjutsu dan menciptakan dunia ninja. Ia mengalahkan Binatang Sepuluh-Ekor dan disegel di dalam tubuhnya sendiri, sehingga menjadi jinchūriki pertama.
Menurut Jiraiya, Pertapa Rikuudou adalah seorang imam yang muncul lama di era perang tanpa akhir. Dialah yang pertama kali menjelaskan kebenaran tentang cakra, saat ia mencoba menggunakan kekuasaan dan kebijaksanaan untuk memimpin dunia untuk perdamaian, bukan perang. Pertapa Rikuudou melakukan perjalanan ke seluruh dunia, menyebarkan ide-idenya dan agama, sekte shinobi (忍 宗, Ninshū), yang akhirnya kemudian dikenal sebagai ninjutsu. Ninjutsu Naruto yang memiliki tingkat kesulitan A Rank, yang kini di ketahui sebagai dasar Ninjutsu Siluman Berekor yang di kombinasikan dari cakra positif dan Negatif Keinginan besarnya atas perbuatan dan kebenarannya untuk membawa perdamaian ke dunia yang dilanda perang membuatnya dikenal luas sebagai Juru selamat Dunia ini (この世の救世主, Kono Yo no Kyūseishu).

Menurut Madara Uchiha, berabad-abad sebelum awal alur cerita utama, Sang Pertapa mengalahkan iblis yang paling kuat di dunia ninja, yaitu Binatang Sepuluh-Ekor, lalu dipuji sebagai dewa berdasarkan kemenangannya. Dalam rangka untuk melindungi dunia dari Ekor-Sepuluh, Pertapa mengembangkan suatu teknik yang tidak diketahui untuk menyegel binatang itu dalam dirinya, sehingga dia dapat memanfaatkan dan mengontrol kekuatan yang menakutkan, dan membuat dirinya menjadi jinchūriki pertama. Meskipun ia telah berhasil menyegel Ekor-Sepuluh, dengan kekuatannya yang begitu besar sehingga segel akan tidak berfungsi setelah kematian Sang Pertapa, Menyadari hal ini, Sang Pertapa menggunakan Penciptaan nya (万物創造, Banbutsu Sōzō). kemampuan untuk membagi chakra Sepuluh-ekor 'menjadi sembilan bagian, yang akan menjadi dikenal sebagai siluman berekor. Dia kemudian Menggunakan Chibaku Tensei untuk menutup tubuh Sepuluh-ekor 'di dalam penjara batu raksasa di langit, sehingga menciptakan bulan
Sang Pertapa ini meninggalkan sebuah tablet (Naka Shrine (南 賀 ノ 神社, Naka no Jinja; secara harfiah berarti "Shinto Shrine of Southern Joy" adalah sebuah kuil di Konoha) untuk keturunannya, merinci sejarah sendiri dengan Binatang-Ekor Sepuluh. Hanya mereka yang memiliki Rinnegan sepenuhnya dapat menguraikan apa yang tertulis pada tablet (Naka Shrine), sementara pembaca dengan dōjutsu lebih rendah masih dapat sebagian menginterpretasikan informasi.
Dan Keinginan terakhir Sang Pertapa untuk membangun perdamaian di seluruh dunia adalah tujuan yang tidak akan pernah bisa dicapai dalam hidupnya sendiri. Mengetahui bahwa akhir hayatnya telah mendekati, Sang Pertapa mempercayakan kekuatannya, mimpinya, dan diwarisan untuk kedua putranya. Anak yang lebih tua, Uchiha Acentor yang mewarisi "mata" (chakra yang kuat dan energi spiritual), percaya bahwa kekuatan adalah kunci yang benar untuk perdamaian. Anak muda, Senju Acentor yang mewarisi "tubuh" (kekuatan dan energi fisik), percaya bahwa cinta adalah kunci yang benar untuk perdamaian. Di ranjang kematiannya, Pertapa Rikuudou memilih putranya yang lebih muda untuk menjadi penggantinya. Diatasi dengan kepahitan dan iri hati, anak yang lebih tua menyerang lebih muda, awal perang antara mereka. Perseteruan mereka terus berlanjutkan melalui keturunan mereka: klan Senju dan klan Uchiha.Senju SymbolUchiha Symbol
Rinnegan kemudian akan muncul kembali, memanifestasikan dirinya dalam Nagato, keturunan dari klan Uzumaki, Uzumaki Symbol yang pada gilirannya terkait dengan darah ke Senju. Jiraiya percaya bahwa Pertapa Rikuudou bisa saja entah bagaimana telah "dilahirkan kembali" sebagai Nagato di era sekarang. Nagato sendiri, bagaimanapun, mengakui bahwa kekuatannya sendiri memudar dibandingkan dengan yang Pertapa Rikuudou.Persepsi lain, seperti Kakashi Hatake, percaya bahwa Pertapa Rikuudou adalah hanya mitos, dan bahwa Rinnegan hanya mutasi. Namun, pengakuan Ekor Sembilan dari mode Pertapa (dan status jelasnya binatang berekor  'sebagai satu-satunya yang selamat dari seumur hidup Sang Pertapa), meminjamkan kredibilitas atas keberadaannya.
Penampilan
Meski hanya digambarkan sebagai siluet, beberapa rincian dapat disimpulkan tentang penampilan Pertapa. Dia sudah cukup umur, rambut runcing mengalir ke belakang, dalam gaya yang serupa dengan Madara Uchiha. Dia memakai apa yang tampak seperti jubah dengan kerah terbuka tinggi atau baju besi serupa dengan yang dikenakan oleh Hashirama Senju, menunjukkan kalung dengan enam magatama merah, mirip dengan kalung hitam desain yang sama dipakai oleh Pain Dewa, Nagato. Dia tampaknya memiliki tanduk di dahinya, ini bisa menjadi pelindung dahi serupa dengan yang dikenakan oleh Jiraiya, atau jika garis Naruto Uzumaki's Sembilan-ekor Chakra Mode merupakan indikasi, mungkin hanya menjadi bagian dari gaya rambutnya .
Kemampuan
Sang Pertapa ini dihormati sebagai manusia untuk pertama memahami sifat chakra itu sendiri. Kebijaksanaan ini, dikombinasikan dengan-Nya kekkei genkai, yaitu Rinnegan, memungkinkan Sage untuk menciptakan ninjutsu modern pertama. Dengan kekuatan tersebut meraih keberhasilan, Sage memperoleh pengikut besar, seperti laki-laki dan perempuan dari seluruh dunia berupaya untuk belajar dari ajaran-ajarannya. Sebagai murid Pertapa tumbuh terus-menerus dalam jumlah yang lebih besar itu menyebabkan penciptaan klan ninja, dan kemudian, desa-desa ninja. Tidak mungkin melebih-lebihkan efek Sage terhadap proses perkembangan dunia ninja. Sebagai ninja sejati pertama ia diciptakan di dunia ninja, revolusi, dan meninggalkannya sebuah perubahan selamanya.
Yin Yang Chakra
Dengan menggunakan chakra Yin, yang berasal dari energi spiritual, dan chakra Yang, yang berasal dari energi fisik, dia memiliki kemampuan untuk menciptakan hal-hal pada kehendak-Nya dari ketiadaan, dan bahkan untuk memberi kehidupan. Orang bijak menciptakan binatang berekor sembilan dari chakra Sepuluh-ekor 'dengan menggunakan kemampuan ini
Pertapa Rikuudou ini memegang alat unik yang kemudian dikenal sebagai Senjata Berharga Pertapa Rikuudou, yang masing-masing memiliki kemampuan unik dan kuat, agar dapat digunakan, memerlukan suatu reservoir besar chakra, yang  akan membunuh setiap manusia normal dengan cepat. Menjadi jinchūriki dari Sepuluh-ekor, ini tidak menimbulkan masalah bagi Pertapa Rikuudou. Kelima harta adalah:Bashōsen,Bashōsen yang ditemukan oleh Tenten Benihisago, Benihisago Yang berhasil direbut oleh Darui Kōkinjō, Kōkinjō Yang berhasil direbut oleh Darui Shichiseiken, Shichiseiken Yang berhasil direbut oleh Darui and the Kohaku no Jōhei.Kohaku no Jōhei Dengan menggabungkan Benihisago, Kōkinjō, dan Shichiseiken, Pertapa (atau pengguna apapun) dapat menangkap jiwa kata dari korbannya, dan kemudian menarik mereka ke dalam labu dan menyegel mereka hingga pergi untuk selamanya. Bashōsen dapat menghasilkan salah satu dari lima elemen dasar. Kelima harta akhirnya jatuh menjadi milik Kumogakure, dan kemudian ke tangan Kakak Beradik Gold dan Silver (Ginkaku dan Kinkaku),Ginkaku dan Kinkaku yang memanfaatkan harta karun tersebut dalam kegiatan kriminal mereka.  Namun Kumo, berhasil mengambil panci, yang memiliki kekuatan untuk menyegel apa saja.

Tambahan
  • Kalung bahwa Pertapa Rikuudou mungkin mengenakan referensi ke Permata Yasakani, sebuah kalung magatama legendaris yang merupakan bagian dari Regalia Kekaisaran Jepang, bersama dengan Pedang Kusanagi Pedang Kusanagi dan Cermin Yata. Cermin Yaka Dari Susano'o Uchiha Itachi permata Yasakani adalah satu-satunya harta tersebut belum membuat penampilan resmi di seri.
  • Pertapa memiliki Bagian julukan sama dengan Hokage Ketiga, Hiruzen Sarutobi. Mereka berdua dikenal sebagai Dewa shinobi (忍 の 神, Shinobi no Kami).
  • Karena Kakak beradik Gold dan Silver dan kemampuan untuk mengasimilasi chakra Sembilan-ekor dengan makan beberapa dagingnya, Raikage Keempat menduga mereka ada keterkaitan jauh dengan Sang Pertapa.
  •  
  • Ketua Senju yg menjadi Hokage ,, dan Ketua Uchiha yg menyamar jdi tobi
Click neh yeah: m-syahrur.blogspot.com

Creative ext: "M.Syahrur"