Avatar: The Legend of Korra, Avatar Terbaru Pengganti Aang



     Setelah kesuksesan besar dari kartun Avatar: The Legend of Aang, kini lahirlah Avatar baru bernama Korra. Dia lahir setelah semua negeri damai 70 tahun kemudian. Dia juga adalah keturunan Aang, lho!

     Dalam kartun terbaru Avatar ini, buku awalnya bernama "Air" alias "Angin/Udara". Di sini Korra diceritakan sebagai anak yang nakal sekaligus lugu. Dia sejak kecil sudah bisa mengendalikan api, air, dan tanah.
Sayangnya, dia tidak bisa mengendalikan udara karena udara hanya bisa dilatih di suatu kuil (apa ya namanya, lupa nih 0_0?) sedangkan Korra saat ini tinggal di daerah suku air bersama orang tuanya dan juga Master Katara. Sayang banget ya Katara tidak bisa melihat Aang lagi karena Aang telah meninggal (disini Aang dan Katara telah menjadi suami istri !).

     Saat agak besar, dia selalu berlatih ketiga elemennya dan akhirnya diizinkan oleh Katara (yang sudah jadi nenek-nenek) untuk pergi ke sana (dengan diam-diam sih 0u0) dan juga sudah meminta izin orang tua, dia pergi dengan kapal pengangkut barang dengan binatangnya (yang jelas bukan Appa) pergi kuil udara. Untuk sampai ke sana, dia harus ke kota yang namanya "Republic City". Tidak seperti pada saat zaman Aang, di sini sudah ada gedung-gedung, mobil-mobil, taman publik, dan juga ada kesatuan kepolisian lho ! Dia akhirnya kelaparan karena belum makan seharian, di pergi ke suatu warung. Saat dia ingin mengambil makanan disana, dia disuruh bayar. Eh, ternyata dia tidak membawa uang, dia berkata "Akulah Avatar baru". Orang penjualnya menegurnya karena biarpun dia seorang Avatar, nanti dia akan merugi. Setelah itu dia ke taman publik. Dia melihat ikan di sana dan lalu membakarnya untuk dimakan bersama binatang peliharaannya. Lalu muncul orang dari semak-semak dan meminta satu ikannya (dia saat itu membakar 3 ikan). Dia pun akhirnya menjadi akrab dan disuatu perkataan orang itu berkata "Semak itu adalah rumahku. Karena asyiknya makan, dia tidak menyangka ada orang yang mengejarnya karena telah memakan ikan di kolam taman publik. Ternyata saat orang yang mengejarnya tidak ada lagi, dia melihat seseorang yang mengatakan bahwa Avatar hanyalah orang yang menguasai kita. Dia hampir marah tapi lalu dia menjauh karena dia dicaci maki karena ketauan kalau dia adalah Avatar. Di suatu gang, dia melihat sekelempok geng yang ingin membajak suatu toko. Dia menolong pemilik toko itu tetapi dia ditangkap oleh polisi karena saat dia bertengkar kepada para geng itu, dia telah merusak sebagian toko. Dia diintrogasi dan karena rumor itu terdengar sampai ke Tenzin, anak dari Aang, dia pun langsung ke sana dan membayar ganti rugi untuk kerusakan yang parah tersebut. Setelah keluar dari sana, Tenzin ingin memulangkan kembali Korra ke daerah suku air karena katanya dia belum mampu menguasai pengendalian udara dengan sempurna. Tapi akhirnya dia berubah pikiran dan akan menjadikan Korra sebagai muridnya, untuk belajar elemen udara. Dan sementara itu disuatu tempat di kota "Republic City", ada seorang musuh bertopeng putih untuk menyembunyikan wajahnya yang bernama Amon yang masih bersembunyi.

     Kebesokan harinya, Tenzin mengajarkan teknik pengendalian udara melalui konsentrasi penuh melalui latihan menghindar seperti angin dan meditasi. Karena Korra tipe perempuan bergaya laki-laki tak penyabar, dia menyerah dan memilih beristirahat. Lalu pada besok harinya, karena dia tetap tidak penyabar, dia membakar aset sejarah yang merupakan tempat latihannya dan membuat Tenzin marah. Lalu pada malam hari dia latihan ulang pengendalian udara, ternyata dia sambil mendengarkan radio para penjaga. Ternyata itu adalah siaran langsung dari pertandingan adu pengendalian antara tim asli kota itu dan tim kota lain. Di saat momen yang sangat menegangkan, Tenzin datang dan langsung mematikan radio. Korra marah, dia langsung pergi diam-diam dan langsung ke stadium pertandingan tempat itu berlangsung. Dia bertemu salah satu anggota tim kota itu yang bernama Bolin. Bolin mengajak Korra masuk ke tempat peristirahatan tim itu karena Korra adalah seorang fans berat perempuan. Dia juga bertemu dengan pemuda tampan dari tim itu yang ternyata kakak dari Bolin yang bernama Mako yang kelihatannya tidak memperdulikan sekitarnya yang bernamaSaat ronde pertama dimulai, kekalahan berada di tim kota itu. Karena itu salah satu anggota tim itu berhenti. Lalu Korra bersedia menggantikan anggota tim yang berhenti itu. Bolin pun menerimanya karena dia mengira dia hanya bisa mengendalikan air (anggota timyang berhenti itu mengendalikan air, Bolin mengendalikan tanah, sedangkan Mako mengendalikan api) tetapi setelah dijelaskan Korra bahwa dia bisa mengendalikan 3 elemen, Mako akhirnya mengetahui bahwa dia adalah Avatar dan membuat Bolin terkejut.
     
     Pada awal-awal pertandingan, Korra banyak berbuat kesalahan karena tidak terlalu mengerti peraturan pertandingan itu. Dia hampir saja kalah, dan sementara itu penjaga kuil udara memutar radionya lagi karena dikira mereka Korra telah tidur, lalu saat Tenzin keluar dan mendekati mereka, saat pembicara radio itu melaporkan bahwa ada pengendali air yang bisa mengendalikan tanah (Korra menggunakan tanah untuk bertahan dari serangan musuh saat itu) dan dia diketahui adalah seorang Avatar. Tenzin pun langsung ke sana. Wasit memperbolehkan Korra bermain asalkan Korra hanya memakai pengendalian air. Kesalahan Korra dinyatakan pelanggaran. Di saat Korra terjatuh dari arena dan ke kolam di bawahnya, dia langsung bertemu Tenzin dan langsung menyuruh Korra agar kembali ke kuil udara segera. Tapi Korra bersih keras dan melanjutkan pertandingan itu, karena dia hampir kalah, dia langsung memakai teknik latihan menghindar yang telah diajarkan Tenzin yang membuat kemenangan pada timnya itu. Saat sekembalinya di kuil udara, Korra dan Tenzin saling meminta maaf. Tetapi pengendalian udara Korra belum bisa dikendalikan.

Bagaimanakah episode selanjutnya dari kartun Avatar: The Legend of Korra ini ? Coba di tonton saja ya Sobat Blog Master .


Creative By: "M.Syahrur"