10 Kelebihan Windows Phone daripada Android


Selama saya bertanya" di internet, apa sih kelebihan windows phone ketimbang android? Perasaan UI WP itu ga bgtu cantik dan rada simple. Hasil search via google , gue berhasil menemukan 10 Kelebihan WP dari android dari situs yg Maximum PC.

1. Konsistensi UI
Jika ponsel android samsung, iphone dan lainnya kamu akan menemukan perbedaan UI walau sama" android, maka di ponsel windows phone kamu akan menemukan UI yang seragam.




2. User Interface yang lebih simple
Memang UI pada windows phone diklaim paling simple dari UI android yang ribet (btull ga??)




3. Aplikasi Windows Phone tidak ada aplikasi sampah
Open source di android adalah suatu hal yang positif, tapi mesti diakui juga bahwa banyak sekali aplikasi sampah di marketnya, ini sangat berbeda dengan di Windows Phone, terutama sektor game, dimana banyak game" di Windows Phone yang punya grafis 3D yang rumit tidak ditemui di android market.




4. Integrasi Window Live yang Luar Biasa
Misalkan saja kamu suka sebuah game di xbox, maka hampir pasti kamu bisa temukan gamernya di ponsel, tak cuma itu, point, level, atau sesuatu yang kamu dapatkan di xbox akan terbawa ke ponselmu. Jadi kamu bisa main di xboc, lalu lanjutkan di hape, lalu lanjutkan di xbox kembali tanpa kehilangan alur.




5. Integrasi Microsoft Office
Bagi yang biasa pakai laptop, jelas integrasi office ini tidak bisa ditandingi oleh ponsel" android.



6. Microsoft tidak diserang oleh apple seperti android
Ada anggapaan bwh robot ijo terinspirasi dari iphone (jika tidak boleh dikatakan mencontek), sehingga apple sering menuntut pelanggaran paten pada ponsel" android, berbeda window Phone yang dilihat dari UI saja sangat berbeda dari iOS, klo android terkesan mirip.




7. Kestabilan

Tidak dipungkiri, OS Windows Phone adalah OS yang paling stabil pada saat ini.

8. Zune

Berbeda dengan pembelian musik di iOS atau Android yang bayar perlagu, di zune bayarnya perbulan

9. Keyboard yang lebih baik
Keyboard WP yg lebih baik dari keyboard di android, bahkan diluar ponsel high end macam SGS II, keyboard virtual android sangat buruk. Menariknya di WP keyboardnya setara di ponsel manapun.



10. Tanpa Iklan

Yang paling mengesalkan adalah jika lagi asyik main game, tiba" muncul iklan (ad-ware), demikian juga saat di market atau tempat lainnya. Hal tersebut dialami oleh pengguna android, tapi hal itu tidak akan terjadi di WP

tapi apapun Sistem Operasi yg menghiasi SmartPhone anda , itu semua trgantung pada anda yang menggunakannya ,, apakah itu akan bermanfaat menambah ilmu atau info anda , atau sebaliknya hanya digunakan utk menjadi trend dan digunakan utk sosial media saja :v :v

Sumber: http://albertnj95.blogspot.com/2013/11/10-kelebihan-windows-phone-daripada.html